Mengapa Saya Memilih SMP Labschool

 

Assalamualaikum semua, nama saya Aufa Azila, bisa dipanggil Aufa. Saya lahir pada tanggal 21 Agustus 2010. Saya berasal dari sekolah Al – Azhar 19 Sentra Primer. Hobi saya adalah mendengarkan music dan menonton film. Hari ini saya akan menceritakan Mengapa Saya Memilih SMP Labschool.

 

Di mulai pada saya kelas 4, orangtua saya sedang berbincang ingin memasukkan saya di SMP mana. Mereka menyarankan untuk memasuki SMP Labschool, saya belum pernah mendengar Labschool pada waktu itu, karena penasaran saya mulai searching di google dan medsos lain. Ternyata Labschool merupakan sekolah terbaik di Jakarta Timur. Saat itu saya masih tidak yakin soal memasuki SMP Labschool. Akhirnya papa saya berbincang dengan saudara nya yang merupakan alumni Labschool. Ia menceritakan bahwa Labschool memiliki banyak kegiatan yang menyenangkan seperti student exchange & school trip. Ia juga menceritakan kalau beliau pernah mengikuti student exchange dan memberi tahu saya bahwa saya bisa ikut student exchange seperti dia jika saya mengembangkan bakat saya, selain program student exchange beliau bilang Labschool memenangkan variasi lomba dari akademik maupun non akademik. 

 

Setelah berbincang dengan saudara papa, saya memulai lagi searching tentang prestasi anak anak Labschool dan program program mereka. Ternyata memang benar mereka memenangkan berbagai lomba mulai dari tingkat kecamatan ke tingkat nasional. Saya juga menemukan program student exchange mereka ke perancis, amerika, jepang, dll. Tidak heran mereka adalah sekolah terbaik di j

 

Saya disitu mulai tertarik untuk memasukin Labschool, mama dan papa saya senang dan mulai membantu saya untuk bisa mendapat nilai yang bagus agar bisa memasuki SMP Labschool. Saat kelas 5 mama saya mengatakan bahwa Labschool sedang mengadakan LabsMozaik, dilomba itu kita bisa memilih mata pelajaran apa yang ingin dilombakan. Saya senang sekali bisa ikut lomba disana. 

 

Waktu berlalu dan saya sudah menginjak kelas 6, mama dan papa saya mulai menekunkan saya untuk belajar lebih giat karena test untuk memasuki SMP Labschool akan datang dalam 2 bulan. Saya mulai cemas apakah saya bisa masuk Labschool. Mama saya juga mengatakan bahwa banyak sekali yang daftar disitu dan yang diterima hanya sedikit. Tapi saya percaya kepada diri saya sendiri dan kepada Allah bahwa saya bisa, kerja keras tidak mengkhianati hasil.  Saat tes selesai saya sangat lega bisa menjalankan tes dengan lancar meski ada yang sedikit sulit saya masi bisa mengerjakannya.

 

Satu minggu berlalu, hasil test akan keluar dalam beberapa menit. Jantung saya berdebar sangat kencang menunggu hasil. Saat di buka, Alhamdulillah saya berhasil masuk Labschool. Saya menangis terharu bahwa usaha saya masuk Labschool ini tidak sia sia.

 

Akhirnya tiba hari MPLS, saya begitu tidak sabar untuk masuk. Di awal saya masih degdegan untuk beradaptasi di lingkungan Labschool. Tapi ternyata murid murid dan guru guru labschool sangat ramah jadi saya semangat untuk melakukan MPLS. Setiap hari ada materi yang begitu menyenangkan. Hari yang paling menyenangkan adalah hari kamis yaitu pensi, saya dan teman teman kelas saya dapat kesempatan untuk tampil dan menunjukkan bakat kita semua. Yang lain juga tidak kalah keren dengan bakat mereka masing masing. Selain teman teman yang ramah, kaka osis dan kaka mpk nya juga sangat baik, ramah, dan siap untuk membantu kita beradaptasi selama masa MPLS ini. 

 

Itulah Mengapa Saya Masuk SMP Labschool, untuk temen temen Labschool yang membaca semoga kita mendapatkan ilmu yang berharga di SMP Labschool. Dan untuk yang ingin masuk Labschool semoga blog ini bisa menginspirasi kalian semua. Terima kasih, Wassalamualaikum Wr.Wb





 

 

Comments

Post a Comment